Tautan-tautan Akses

AS

Badan Keamanan AS Bisa Akses Komputer yang Tidak Online


Kantor pusat badan keamanan nasional AS atau NSA (foto: dok). NSA mengembangkan teknologi untuk menembus komputer yang tidak tersambung ke internet.

Kantor pusat badan keamanan nasional AS atau NSA (foto: dok). NSA mengembangkan teknologi untuk menembus komputer yang tidak tersambung ke internet.

Badan mata-mata elektronik pemerintah AS mengembangkan teknologi untuk menembus komputer yang menjadi target, bahkan sekalipun tidak terhubung ke internet.

Menurut berbagai laporan berita, badan mata-mata elektronik pemerintah Amerika telah mengembangkan teknologi untuk menembus komputer yang menjadi target, bahkan jika komputer-komputer itu tidak terhubung ke internet.

Surat kabar New York Times mengatakan sedikitnya selama lima tahun Badan Keamanan Nasional Amerika (NSA) telah secara diam-diam menanamkan sirkuit elektronik kecil yang mampu mengirimkan data ke saluran radio rahasia.

Stasiun-stasiun relay berukuran sebesar tas jinjing itu dapat menangkap sinyal beberapa kilometer jauhnya dan mengirimkan data itu ke markas badan mata-mata tersebut.

Menurut berbagai laporan, teknologi baru itu memecahkan masalah untuk mengakses komputer yang dibut tidak bisa ditembus oleh musuh-musuh Amerika.

Kadang-kadang sirkuit-sirkuit itu disembunyikan dalam kabel yang digunakan untuk menghubungkan komputer ke perangkat periferal, seperti keyboard atau speaker. Perangkat keras itu umumnya ditanam oleh mata-mata Amerika, tetapi kadang-kadang oleh produsen atau oleh pengguna tanpa menyadarinya.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG