Tautan-tautan Akses

Badan Intelijen Inggris Disorot Pasca Pembunuhan di London


Polisi Inggris memblokir jalanan di Greenwich, saat penggeledehan sebuah apartemen terkait pembunuhan di Woolwich, London tenggara (23/5).

Polisi Inggris memblokir jalanan di Greenwich, saat penggeledehan sebuah apartemen terkait pembunuhan di Woolwich, London tenggara (23/5).

Badan Intelijen Inggris menghadapi sorotan mengenai bisa tidaknya mereka berbuat lebih banyak untuk mencegah pembunuhan seorang tentara Inggris di London.

Badan Intelijen Inggris kini menghadapi berbagai pertanyaan mengenai bisa tidaknya mereka berbuat lebih banyak untuk mencegah pembunuhan seorang prajurit yang dibacok sampai mati di salah satu jalan raya kota London.

Pejabat-pejabat senior Inggris mengatakan dua orang yang ditahan terkait pembunuhan hari Rabu telah diidentifikasi sebelumnya oleh tim keamanan yang menyelidiki beberapa tersangka ekstremis Muslim.

Kedua tersangka, Michael Adebolajo dan Michael Adebowale masih dikawal di rumahsakit setelah polisi menembak dan menangkap mereka pasca serangan tersebut. Korban, Lee Rigby, usia 25 tahun, meninggal di tempat kejadian. Kedua tersangka katanya berasal dari Nigeria. Mereka diyakini masuk Islam setelah dibesarkan sebagai Kristen dalam keluarga imigran Afrika.

Pembunuhan di Woolwich, kawasan perumahan kelas pekerja di London, itu menimbulkan kekhawatiran dalam komunitas itu akan pembalasan terhadap Muslim dan orang keturunan Afrika.

Seorang imigran Nigeria yang tinggal di London, David Doherty, memberitahu VOA serangan itu tidak mewakili rakyat Nigeria.

Woolwich adalah kawasan perumahan berbagai etnis di London.
XS
SM
MD
LG