Tautan-tautan Akses

Badan Anti Doping Dunia Curigai Daging Tiongkok Tercemar Steroid


Pebalap sepeda Spanyol juara Tour de France, Alberto Contador positif clenbuterol setelah mengkonsumsi daging yang terkontaminasi di Spanyol.

Pebalap sepeda Spanyol juara Tour de France, Alberto Contador positif clenbuterol setelah mengkonsumsi daging yang terkontaminasi di Spanyol.

Pejabat WADA mengatakan tampaknya ada beberapa bukti bahwa steroid mungkin telah diberikan kepada ternak di Tiongkok.

Badan Anti Doping Dunia (WADA) telah minta Tiongkok agar memberikan penjelasan mengenai penggunaan steroid untuk ternak setelah beberapa atlet menyalahkan tes positif doping mereka pada daging sapi Tiongkok yang tercemar.

Sebuah studi baru-baru ini oleh laboratorium di Jerman yang terakreditasi oleh WADA mendapati bahwa 22 wisatawan yang pulang dari Tiongkok dinyatakan positif clenbuterol tingkat rendah karena makanan yang mungkin terkontaminasi.

Clenbuterol adalah obat kompleks pembakar lemak dan pembangun otot yang dilarang oleh WADA dan semua federasi olahraga internasional. Direktur Jenderal WADA David Howman hari Selasa mengatakan "tampaknya ada beberapa bukti" bahwa steroid itu mungkin telah diberikan kepada ternak di Tiongkok.

Juara balap sepeda Tour de France tahun lalu, Alberto Contador dari Spanyol, baru-baru ini menolak larangan bertanding setelah ia menyalahkan tes positif clenbuterol pada dirinya pada daging terkontaminasi yang ia makan di Spanyol.

Pemain tenis meja asal Jerman Dimitrij Ovtcharov juga dinyatakan bebas setelah menyalahkan hasil posisifnya pada daging asal Tiongkok yang terkontaminasi.

XS
SM
MD
LG