Tautan-tautan Akses

AS

Badai Tropis Isaac Hantam Rangkaian Pulau-Pulau Kecil di Selatan Florida


Seseorang mengendarai sepeda di kawasan Key West, Florida sementara angin bertiup kencang menjelang datangnya badai Isaac, Minggu (26/8).

Seseorang mengendarai sepeda di kawasan Key West, Florida sementara angin bertiup kencang menjelang datangnya badai Isaac, Minggu (26/8).

Badai Tropis Isaac diperkirakan mencapai daratan hari Minggu di Florida Keys, di lepas pantai Amerika, dengan kekuatan kurang lebih setara badai.

Penduduk sepanjang pantai teluk Meksiko diperingatkan bahwa badai tropis Isaac akan segera menuju kawasan mereka dengan kekuatan topan kelas dua.

Badai tropis Isaac menghantam rangkaian pulau-pulau kecil di selatan semenanjung Florida hari Minggu dengan angin yang berkecepatan 95 km atau lebih per jam.

Kata jawatan topan nasional Amerika, topan itu kemungkinan akan berbalik ke arah barat dan terus bertambah kuat. Petugas cuaca memperkirakan badai itu akan berubah menjadi topan kelas dua setelah melalui Teluk Meksiko dan akan menghantam New Orleans, di negara bagian Louisiana, dengan kecepatan angin 177 km per jam.

Gubernur Louisiana Bobby Jindal hari Minggu sore menyerukan penduduk yang tinggal di kawasan pantai untuk mengungsi.

Hari Rabu ini adalah ulang tahun ke tujuh badai Katrina, yang menewaskan lebih dari 800 orang dan merusak banyak kawasan pantai teluk Meksiko.

Badai Isaac sebelumnya menghantam pantai Kuba bagian timur dengan hujan lebat dan angin kencang hari Sabtu, setelah menewaskan sedikitnya tiga orang di Haiti, pulau yang masih menderita karena gempa bumi tahun 2010. Tidak dilaporkan adanya korban tewas di Kuba.
XS
SM
MD
LG