Tautan-tautan Akses

AS

Badai Tropis di Florida Picu Keadaan Darurat


Warga terjebak dalam hujan lebat akibat Badai Tropis Colin di Pantai Clearwater, Clearwater, Florida (6/6).(AP/Chris O'Meara)

Warga terjebak dalam hujan lebat akibat Badai Tropis Colin di Pantai Clearwater, Clearwater, Florida (6/6).(AP/Chris O'Meara)

Badai Colin, dengan angin berkecepatan 85 kilometer per jam, diduga akan membawa hujan lebat, gelombang besar dan kemungkinan hujan es dan tornado.

Badai tropis Colin melanda Florida, Senin (6/6), mendatangkan hujan lebat dan menyebabkan gubernur menyatakan keadaan darurat.

Badai tropis itu terbentuk di Teluk Mexico dan diduga akan melalui Florida, Georgia, dan Carolina sebelum menuju Lautan Atlantik.

Badai Colin, dengan angin berkecepatan 85 kilometer per jam, diduga akan membawa hujan lebat, gelombang besar dan kemungkinan hujan es dan tornado. Menurut peramal cuaca, badai itu bisa menguat dalam dua hari mendatang.

Banyak sekolah tutup Senin pagi. Bandar Udara Internasional Tampa melaporkan puluhan penerbangan tertunda atau dibatalkan, dan badai itu juga mengancam tanaman-tanaman pangan di Florida, produsen terbesar jeruk di Amerika.

Menurut Pusat Topan Nasional, badai Colin adalah badai tropis ketiga musim ini, dan badai topan ketiga yang terbentuk di kawasan Lautan Atlantik.

Badan Maritim dan Atmosfer Nasional AS memperkirakan di wilayah Atlantik akan terjadi antara 10 dan 16 badai musim ini, yang mulai bulan Juni dan berlangsung sampai akhir November. [sp]

XS
SM
MD
LG