Tautan-tautan Akses

AS

Badai Tornado Tewaskan 5 Orang di Oklahoma


Badai tornado kembali melanda negara bagian Oklahoma, AS dan menewaskan sedikitnya 5 orang.

Badai tornado kembali melanda negara bagian Oklahoma, AS dan menewaskan sedikitnya 5 orang.

Tornado kali ini menghantam pada jam sibuk Jumat malam, menghancurkan mobil dan truk di sepanjang jalan raya pinggiran kota Oklahoma City.

Ancaman terburuk sudah berlalu di negarabagian Oklahoma selatan bagian tengah, yang kembali dilanda badai tornado yang melalui pinggiran kota Oklahoma City, tidak jauh dari kota Moore yang sudah hancur akibat badai tornado kuat 10 hari lalu, menewaskan 24 orang .

Tornado kali ini menghantam pada jam sibuk Jumat malam, menghancurkan mobil dan truk di sepanjang jalan raya lintas negara bagian. Polisi negarabagian itu mengatakan ratusan orang berusaha keras meninggalkan kota itu dengan kendaraan menerjang langsung badai tersebut.

Gubernur Oklahoma Mary Fallin mengatakan sejauh ini lima orang dipastikan tewas, termasuk seorang perempuan dan bayi putrinya, yang ditemukan di dekat kendaraan mereka yang terbalik di jalan raya barat kota itu. Fallin mengatakan merasa "pilu" bahwa kota Moore, yang telah dihantam tornado kuat 20 Mei lalu, bisa saja terkena badai lagi.

Meskipun telah dipastikan tornado tidak menghantam kota Moore, namun terjadi sejumlah kerusakan akibat angin keras.

Badai itu kemudian pindah ke timur, melewati kota Saint Louis di negarabagian tetangga Missouri. Belum ada laporan kematian di kota itu, namun tingkat kerusakan dari jalur yang dilalui badai belum sepenuhnya diketahui sampai Sabtu pagi hari waktu setempat.
XS
SM
MD
LG