Tautan-tautan Akses

AS

Badai Sandy Mulai Hantam Pantai Timur Amerika Hari Ini


Suasana pantai di New Jersey Minggu sore (28/10). Badai Sandy diperkirakan akan menghantam wilayah pantai Timur Amerika, termasuk New Jersey, Senin Malam (29/10).

Suasana pantai di New Jersey Minggu sore (28/10). Badai Sandy diperkirakan akan menghantam wilayah pantai Timur Amerika, termasuk New Jersey, Senin Malam (29/10).

Badai Sandy bergerak ke utara menelusuri lepas pantai timur Amerika dan diperkirakan akan bergabung dengan dua badai musim dingin, yang menciptakan “super-badai” hibrida menuju wilayah hunian padat penduduk di Amerika.

Prakiraan cuaca mengatakan cuaca di sepanjang pantai timur Amerika Serikat akan memburuk hari ini, saat salah satu badai terbesar dalam sejarah menerjang daratan disertai hujan lebat dan angin kencang menuju kawasan luas dengan penduduk terpadat di Amerika Serikat.

Badai Sandy bergerak ke utara menelusuri lepas pantai timur Amerika dan diperkirakan akan bergabung dengan dua badai musim dingin, yang menciptakan “super-badai” hibrida menuju wilayah hunian berpenduduk sekitar 60 juta orang. Badai tersebut diperkirakan akan menuju wilayah daratan, Senin malam (29/10).

Para peramal cuaca memperkirakan badai itu akan membawa angin berkekuatan topan ke bagian-bagian pantai dari mulai Virginia ke Massachusetts. Dinas Cuaca Nasional memperkirakan peningkatan kekuatan badai yang mengancam nyawa yang dapat menaikkan pasang hingga setinggi lebih dari tiga meter di pelabuhan New York.

Badai itu telah memaksa kota-kota besar termasuk Washington, Philadelphia dan New York untuk menutup sekolah-sekolah dan jaringan angkutan umum. Bursa saham New York tutup hari Senin, dan PBB telah membatalkan pertemuan-pertemuan dan menutup perkantorannya.
Loading...

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG