Tautan-tautan Akses

Badai Sandy Hambat Kampanye Pilpres AS


John Kerry, Secretário de Estado americano, tira um slefie com estudantes antes da sua palestra sobre alterações climáticas, Jakarta, Indonésia, Fev. 16, 2014.
John Kerry, Secretário de Estado americano, tira um slefie com estudantes antes da sua palestra sobre alterações climáticas, Jakarta, Indonésia, Fev. 16, 2014.

Badai Sandy yang memasuki pantai Timur AS hari Senin telah mengacaukan acara kampanye pemilihan presiden Amerika.

Sementara badai hebat mengarah ke Pantai Timur Amerika, Presiden Barack Obama dari partai Demokrat dan penantangnya dari partai Republik, pengusaha kaya Mitt Romney, membatalkan sebagian kegiatan kampanye yang telah dijadwalkan.

Presiden Obama kembali ke Washington untuk mengawasi persiapan darurat Amerika sebelum pusat badai mencapai wilayah pesisir. Ia membatalkan kampanye di Orlando, Florida, pada hari Minggu

Obaga juga membatalkan acara di tempat-tempat kampanye yang telah direncanakan pada hari Senin ini di negara bagian Virginia, satu dari delapan negara bagian yang menurut para analis akan menentukan hasil pemilu 6 November, dan negara bagian yang dapat paling parah terkena dampak badai. Presiden juga telah membatalkan jadwal kampanyenya di negara bagian Colorado dan Wisconsin pada hari Selasa.

Sementara, Capres partai Republik Mitt Romney membatalkan kampanyenya di negara bagian Virginia. Tetapi ia berencana terus berkampanye hari Senin di dua negara bagian yang diperebutkan kedua kubu di bagian barat tengah yang tidak terimbas badai – Ohio dan Iowa. Ia membatalkan pertemuan malam hari di Wisconsin serta kegiatan kampanyenya hari Selasa.
XS
SM
MD
LG