Tautan-tautan Akses

AS

Badai Salju Landa Kawasan Timur Laut AS


Warga di kota Boston kesulitan berjalan akibat tiupan angin kencang saat badai salju, Selasa (14/3).

Warga di kota Boston kesulitan berjalan akibat tiupan angin kencang saat badai salju, Selasa (14/3).

Badai musim salju melanda daerah timur laut Amerika, dengan ramalan yang mengatakan salju setinggi sekitar 60 senimeter di beberapa daerah.

Peringatan-peringatan badai salju diumumkan di beberapa negara bagian seperti New York, Pennsylvania, New Jersey, dan Connecticut dan banyak sekolah membatalkan pelajaran sementara badai yang sangat kuat, yang dikenal sebagai “nor’esater, melanda daerah itu dan para pejabat di beberapa daerah memperingatkan penduduk agar meninggalkan jalan-jalan.

Badai itu telah menyebabkan pemadaman listrik dan pemutusan perjalanan secara besar-besaran di sepanjang pantai timur, meskipun sedikit penggeseran jalur badai menyelamatkan beberapa kota Philadelphia dan New York dari badai terburuk itu.

Cuaca musim dingin ektrim melanda berat bandara-bandara, dengan pembatalan hampei 6 ribu penerbangan di kawasan pantai timur. Sistem kereta bawah tanah Amerika – Amtrak mengumumkan lewat Twitter telah menghentikan pelayanan regional timur laut antara Boston dan New York sampai pemberitahuan selanjutnya.

Di Washington, hujan dan salju yang membeku menyebabkan kelambatan bagi pemerintah federal, yang mengatakan kepada para karyawannya supaya datang 3 jam lebih lambat daripada biasa, untuk memberi para patugas jalan kesempatan guna membersihkan sebagian dari salju dan es.

Badai salju itu meniupkan angin kencang melalui ibukota Amerika dan meninggalkkan salju setinggi 5 senimeter di jalan.

Selain dari salju, banjir merupakan keprihatinan serius bagi kota-kota di sepanjang pantai timur dan telah dilaporkan terjadi di daerah-daerah New Jersey. [sp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG