Tautan-tautan Akses

AS

Badai Salju Diperkirakan Terjang Bagian Timurlaut AS Akhir Minggu ini


Tumpukan salju menutupi kendaraan di Iowa (20/12/2012). Badai salju diperkirakan akan turun lagi di akhir minggu ini di bagian timur laut Amerika.

Tumpukan salju menutupi kendaraan di Iowa (20/12/2012). Badai salju diperkirakan akan turun lagi di akhir minggu ini di bagian timur laut Amerika.

Badai salju dan es yang akan menerjang bagian Timurlaut Amerika diperkirakan memperlambat perjalanan akhir pekan melalui udara, kereta api dan jalan raya, serta menyebabkan perusahaan listrik dan bandara waspada.

Dinas Cuaca Nasional Amerika mengatakan salju setinggi enam sampai 12 inci diperkirakan turun dari hari Sabtu sampai hari Minggu di sebagian besar negarabagian Connecticut, Massachusetts, New Hampshire dan Rhode Island. Salju setinggi delapan inci atau lebih juga akan turun di bagian utara dan barat New York City. Hujan es diperkirakan juga turun.

Air asin yang disiramkan ke jalan-jalan sebelum badai, sekarang ini tidak akan berfungsi karena suhu terlalu dingin sehingga air asin itu akan membeku, kata Kevin Nursick, jurubicara Departemen Perhubungan Connecticut.

Namun, kru departemen itu telah menyiram garam ke ruas-ruas jalan raya sebelum hujan salju baru-baru ini, bisa mencegah salju mengeras. Badai itu tidak akan mempengaruhi lalu lintas hari kerja.

Matthew Brelis, jurubicara Boston Logan Airport, mengatakan ia siap menghadapi badai Sabtu malam, tapi akan mengevaluasi kondisi seandainya perkiraan cuaca berubah.
XS
SM
MD
LG