Tautan-tautan Akses

Badai Persingkat Pidato Paus di Madrid


Para peziarah menyambut Paus Benediktus XVI di Cuatro Vientos, dekat Madrid (21/8).

Para peziarah menyambut Paus Benediktus XVI di Cuatro Vientos, dekat Madrid (21/8).

Badai besar di Madrid hari Sabtu malam memaksa Paus Benediktus mempersingkat pidatonya di hadapan sekitar satu juta peziarah muda yang berkumpul mengikuti festival pemuda Katolik sedunia.

Badai yang mengerikan membuat acara renungan di tempat terbuka di sebuah lapangan udara di Madrid mencapai klimaks yang dramatis. Para petugas dari dinas pemadam kebakaran mengecek panggung sebelum membiarkan pemimpin 1,6 miliar penganut Katolik kembali ke mimbarnya.

Paus Benediktus mengucapkan terimakasih kepada para peziarah itu atas kebahagiaan dan semangat pantang menyerah mereka, sambil mengatakan bahwa kekuatan mereka lebih besar dari hujan.

Sebelumnya pada hari yang sama, para petugas dari dinas pemadam kebakaran menyiram kerumunan massa dengan semprotan air untuk mengatasi panas yang hampir mencapai 40 derajat Celsius. Para peziarah juga berusaha mengatasi panas dengan menggunakan payung, atau berteduh di bawah pohon, tenda, dan terpal.

Sebelum menyampaikan pidatonya, Paus Benediktus disambut Putra Mahkota Felipe, dan Putri Letizia.

Ini merupakan festival pemuda katolik sedunia yang ketiga yang dihadiri Paus Benediktus. Festival pemuda katolik sedunia ini merupakan pertemuan para pemuda Katolik dari berbagai penjuru dunia setiap tiga tahun sekali. Kegiatan ini digagaskan mendiang Paus Johanes Paulus II seperempat abad lalu sebagai upaya untuk menghidupkan dan menyebarkan keimanan di kalangan kaum muda.

XS
SM
MD
LG