Tautan-tautan Akses

AS

Badai Musim Dingin Menuju Timur Laut AS


Petugas membersihkan salju dari sebuah jalan utama di kota Henniker, negara bagian New Hampshire, di timur laut wilayah AS, Kamis (2/1).

Petugas membersihkan salju dari sebuah jalan utama di kota Henniker, negara bagian New Hampshire, di timur laut wilayah AS, Kamis (2/1).

Suhu di berbagai wilayah Timur Laut diperkirakan merosot di bawah minus 20 derajat Celcius Kamis (2/1) dan tetap bertahan pada sebagian besar hari Jumat.

Badai besar musim dingin menuju wilayah Amerika Timur Laut, setelah melanda sebagian besar wilayah Amerika tengah bagian Utara dengan angin kencang, suhu beku dan hujan salju pertama yang signifikan sejak tahun baru.

Peringatan badai salju dikeluarkan hari Kamis untuk sebagian besar wilayah New England, kota Boston diperkirakan dilanda salju setinggi hingga 35 sentimeter yang didorong hembusan angin hampir 80 kilometer per jam.

Gubernur negara bagian New York Andrew Cuomo mengumumkan keadaan darurat dan memerintahkan sejumlah jalan raya besar di Hudson Valley pusat ditutup dari tengah malam hingga pukul lima pagi waktu setempat hari Jumat.

Bandara-bandara di seluruh wilayah membatalkan ratusan penerbangan dan perdagangan diperkirakan akan berjalan lambat pada Jumat pagi. Sebuah situs yang melacak jadwal penerbangan mengatakan lebih dari 1.600 penerbangan telah dibatalkan sejak badai melanda wilayah Amerika Barat Tengah awal pekan ini.

Suhu di berbagai wilayah Timur Laut diperkirakan merosot di bawah minus 20 derajat Celcius dan tetap bertahan pada sebagian besar hari Jumat. Kota Burlington di Vermont bersiap-siap menghadapi suhu minus 25 derajat Celcius, seperti yang terjadi di Montreal, Quebec Utara.
XS
SM
MD
LG