Tautan-tautan Akses

AS

Badai Musim Dingin Landa Sebagian Besar AS


Mobil-mobil di kota Boston tertimbun salju yang turun sejak Minggu (15/2).

Mobil-mobil di kota Boston tertimbun salju yang turun sejak Minggu (15/2).

Badai musim dingin melanda sebagian besar wilayah tengah dan timur Amerika mulai Senin malam hingga Selasa (17/2) pagi.

Badai musim dingin melanda sebagian besar wilayah tengah dan timur Amerika mulai Senin malam hingga Selasa (17/2) pagi, membawa salju, es dan suhu yang dingin menggigit.

Salju mencapai ketinggian 15 sentimeter di Washington, curah salju pertama yang signifikan untuk musim dingin ini di ibukota Amerika itu. Pemerintah federal dan sekolah-sekolah tutup, sementara ratusan penerbangan dibatalkan di kawasan itu.

Sekolah dan kantor juga tutup di bagian selatan seperti negara bagian Georgia, di mana es memutus sambungan listrik dan membahayakan pengemudi kendaraan.

Di New Orleans, di mana festival populer Mardi Gras sedang berlangsung, warga dan wisatawan terpaksa mengenakan pakaian hangat karena suhu udara berkisar pada titik beku.

Kawasan Amerika timurlaut mendapat salju lebih banyak lagi dari badai terbaru ini. Badan Cuaca Nasional Amerika melaporkan negara bagian Massachusetts total telah dilanda salju hingga 2,54 meter musim dingin ini.

Badan itu mengatakan cuaca dingin ekstrem diperkirakan akan berlanjut dalam seminggu ini untuk kawasan Amerika timur. Arus angin berikutnya dari kutub utara diperkirakan tiba Rabu malam di pesisir timur dan menyebabkan suhu terdingin di sana dalam 20 tahun terakhir.

XS
SM
MD
LG