Tautan-tautan Akses

AS

Badai Musim Dingin Landa AS bagian Selatan


Kota Atlanta, di negara bagian Georgia yang jarang dilanda salju terkena badai musim dingin yang menyebabkan salju setidaknya setinggi 5 sentimeter (29/1).

Kota Atlanta, di negara bagian Georgia yang jarang dilanda salju terkena badai musim dingin yang menyebabkan salju setidaknya setinggi 5 sentimeter (29/1).

Badai salju melanda negara bagian Texas sampai Georgia dan South Carolina serta North Carolina yang umumnya tidak biasa mengalami hujan es dan salju

Kekacauan karena es melanda Amerika bagian selatan hari Rabu setelah badai salju dan es yang tidak lazim memaksa ribuan anak-anak berlindung di sekolah semalaman dan menyebabkan ribuan pengemudi kendaraan terlantar.

Badai yang menewaskan sekurangnya tujuh orang hari Selasa (28/1) melanda kawasan yang berpenduduk sekitar 60 juta mulai dari Texas sampai ke Georgia dan South Carolina serta North Carolina yang umumnya tidak biasa mengalami hujan es dan salju.

Di Atlanta para pengemudi kendaraan bermotor masih terjebak di dalam mobil di jalan bebas hambatan yang diselimuti es, sebagian bahkan sudah berada di jalan selama 18 jam. 800 kecelakaan lalu lintas dilaporkan terjadi di kota itu tapi tidak ada yang cedera serius.

Sekurangnya lima orang tewas di Alabama dan dua orang di Georgia akibat cuaca buruk ini.

Perusahaan-perusahaan penerbangan membatalkan ribuan penerbangan. Hampir 1.000 penerbangan dibatalkan hingga Rabu siang saja di bandara tersibuk dunia bandara internasional Hartsfield-Jackson Atlanta.

Di utara Atlanta, seorang perempuan melahirkan bayi perempuan di jalan bebas hambatan 285 dibantu seorang petugas polisi yang datang tepat pada waktunya. Kedua orang tua dan bayi tersebut dilaporkan baik-baik saja.

Para peramal cuaca memperkirakan cuaca akan sedikit membaik tapi suhu udara kecil kemungkinannya mencapai diatas titik beku sebelum kembali turun ke bawah titik beku di seluruh Amerika bagian tenggara Kamis pagi.
XS
SM
MD
LG