Tautan-tautan Akses

AS

Badai Musim Dingin Ancam Sebagian Besar Wilayah AS


Suhu beku melanda sebagian besar AS hari Minggu, ketika New England timur laut mulai keluar dari badai musim dingin yang berlangsung selama sebulan, sementara wilayah Atlantik tengah dan beberapa bagian di selatan dilanda salju dan es.

Salju juga turun di Kentucky dan ibukota negara bagian tersebut, Frankfort membeku pada hari Senin (16/2). Gubernur Kentucky Steve Beshear mendesak warga untuk tinggal di rumah bila memungkinkan. Negara bagian tersebut dilanda salju setinggi 15 sampai 38 centimeter Senin malam.

Hujan yang bercampur hawa dingin diramalkan melanda Mississippi utara dan salju dan hujan bercampur salju kemungkinan turun di Georgia utara.

Ibukota Amerika, Washington, bersiap untuk salju setinggi 30 centimeter, di Boston salju setinggi lebih dari 2,4 meter turun tahun ini dan sekitar 20 centimeter diperkirakan turun hari Kamis (19/2).

Bersamaan dengan salju, bagian timur AS mengalami dingin dengan rekor baru untuk pertengahan bulan Februari. Wilayah terdingin hari Senin (16/2) adalah Watertown, New York, di mana suhu mencapai -36.6 Celsius, dan Mount Washington, New Hampshire, dengan suhu -37 Celsius.

"Musim dingin ini mulai melelahkan. Saya cinta Maine, saya suka musim dingin," kata seorang penduduk di negara bagian timur laut itu. "Tapi musim dingin ini membuat saya jadi mempertanyakannya."

Wilayah Washington harus berurusan dengan angin yang mengakibatkan pohon-pohon rubuh, dan suhu yang mencapai -15 derajat selama dua hari belakangan. Dengan tanah yang membeku dan suhu yang diperkirakan bergerak di bawah titik beku sepanjang minggu ini, salju yang turun tidak akan segera meleleh.

Warga di wilayah Washington tidak bisa berharap terlalu banyak simpati dari warga di beberapa negara bagian di utara seperti Massachusetts dan New Hampshire, di mana beberapa pengendara mobil menyerah menggali mobil-mobil mereka dari tumpukan salju dan memilih alat transportasi yang lebih sederhana, termasuk kaki dan kereta salju mereka.

Seperti kata seorang warga, "Yang bisa kita lakukan adalah tersenyum dan menghadapinya."​

XS
SM
MD
LG