Tautan-tautan Akses

AS

Badai 'Hermine' Kembali Menguat di Pantai Timur AS


Badai tropis Hermine melewati daerah Outer Banks, di negara bagian North Carolina, Sabtu (3/9).

Badai tropis Hermine melewati daerah Outer Banks, di negara bagian North Carolina, Sabtu (3/9).

Sisa-sisa badai tropis 'Hermine' kembali menguat hari Sabtu (3/9) di lepas pantai samudera Atlantik di Amerika.

Hal ini memicu peringatan keselamatan baru di wilayah besar di sepanjang pesisir pantai di mana badai tersebut membayangi kawasan wisata yang rentan di Mid-Atlantic.

Pukul dua siang waktu setempat, Pusat Topan Nasional AS mengumumkan pusat badai kira-kira 150 kilometer arah timur dari daerah Outer Banks, di North Carolina.

Sebuah pengumuman memperingatkan bahwa kemungkinan badai itu akan semakin menguat dalam waktu 36 jam berikutnya, kembali menguat sebagai badai hurricane pada hari Senin di mana polanya akan melaju perlahan ke arah timur laut menuju daerah pesisir di Delaware dan di sekitarnya.

Peringatan badai telah dikeluarkan untuk daerah pantai di New Jersey, dan ancaman gelombang besar mencapai New York City dan daerah pesisir di Connecticut.

Badai tropis yang bergerak lambat ini diperkirakan mengakibatkan bencana di kawasan wisata di Virginia, Maryland, Delaware dan sekitarnya, pantai-pantai ditutup untuk umum selagi masyarakat Amerika merayakan liburan Hari Buruh, liburan akhir pekan panjang tahunan terakhir di AS pada setiap musim panas.

Badai Hermine terbentuk di Teluk Meksiko dan menghantam kawasan teluk pantai di Florida hari Jumat dengan topan kategori 1, sebelum melemah di daratan dan bergerak arah timur laut di Georgia dan ke Atlantik.

Kira-kira 300 ribu rumah di Florida masih mengalami terputusnya aliran listrik hari Sabtu, selagi para warga memeriksa kerusakan akibat badai pertama yang menyerang negara bagian itu selama lebih dari satu dekade.

Pihak berwenang di kota Tallahassee mengatakan kemungkinan diperlukan waktu hampir seminggu untuk memulihkan aliran listrik kembali normal. [zb]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG