Tautan-tautan Akses

Badai Mematikan Menjalar ke Bagian Timur Amerika


Warga berjalan di sekitar rumah-rumah yang hancur akibat badai hebat dan angin topan tornado di Birmingham , Alabama, Kamis (28/4).

Warga berjalan di sekitar rumah-rumah yang hancur akibat badai hebat dan angin topan tornado di Birmingham , Alabama, Kamis (28/4).

Badai tersebut kini bergerak ke arah utara melalui negara bagian Virginia, West Virginia, dan Maryland.

Jumlah korban tewas akibat tornado di Alabama telah meningkat menjadi 131 orang, setelah badai hebat dan angin topan yang melanda sejak kemarin.

Cuaca buruk seperti ini juga melanda banyak wilayah di bagian tenggara Amerika. Badai tersebut kini bergerak ke arah utara melalui negara bagian Virginia, West Virginia, dan Maryland, di mana kondisi siaga dan peringatan mengenai badai telah diberlakukan.

Badai mengakibatkan hujan lebat dan hujan batu es sebesar bola golf, menerbangkan pohon-pohon ke rumah-rumah mobil, dan melontarkan berbagai benda berat lainnya ke udara.

Kota Tuscaloosa, Alabama, paling parah dilanda topan. Walikota Walter Maddox mengatakan angin topan melenyapkan banyak bagian kota tersebut. Angin topan juga dilaporkan melanda kota Birmingham, Alabama.

Gubernur Alabama Robert Bentley menyebut kepada wartawan Rabu malam bahwa badai tersebut adalah peristiwa yang sangat serius dan memperingatkan bahwa cuaca lebih buruk mungkin masih akan terjadi lagi dalam waktu dekat.

XS
SM
MD
LG