Tautan-tautan Akses

Badai Lee Hantam Louisiana Selatan dan Mississippi Minggu Pagi


Para pekerja membagikan karung-karung pasir setelah badai Lee menghantam kota Jean Lafitte, di pinggiran New Orleans (3/9).

Para pekerja membagikan karung-karung pasir setelah badai Lee menghantam kota Jean Lafitte, di pinggiran New Orleans (3/9).

Badai Lee itu menimpa daratan dekat kota New Orleans hari Minggu, sehingga mengakibatkan banjir di jalan-jalan.

Pusat badai nasional Amerika mengatakan, badai tropis Lee menghantam kawasan selatan negara bagian Louisiana dan Mississippi Minggu pagi.

Angin kencang disertai hujan lebat telah menghantam kawasan pantai di Teluk Meksiko itu selama beberapa jam dan memutuskan hubungan listrik bagi ribuan penduduk di negara bagian Louisiana dan Mississippi.

Badai Lee itu menimpa daratan dekat kota New Orleans hari Minggu, dan mengakibatkan banjir di jalan-jalan yang mengingatkan banyak orang akan bencana ketika dihantam topan Katrina enam tahun yang lalu.

Kata peramal cuaca, ada kemungkinan timbul banjir yang disebabkan oleh badai Lee yang bergerak lambat itu. Curah hujan diperkirakan bisa mencapai 50 cm di bagian selatan Louisiana, Mississippi dan Alabama hari Minggu. Hujan lebat itu juga akan merupakan ancaman besar bagi tanggul-tanggul banjir yang dibangun di sekitar kota New Orleans yang dilanda topan Katrina tahun 2005.

Anjungan-anjungan minyak di Teluk Meksiko telah ditutup dan para pekerja minyak diungsikan ketika badai Lee mendekat.

XS
SM
MD
LG