Tautan-tautan Akses

Badai Isaac di Florida, Partai Republik Persingkat Konvensi


Ketua Komite Nasional Partai Republik Reince Priebus diperkirakan akan secara simbolis membuka konvensi Senin sore sebelum menangguhkannya (foto: dok).

Ketua Komite Nasional Partai Republik Reince Priebus diperkirakan akan secara simbolis membuka konvensi Senin sore sebelum menangguhkannya (foto: dok).

Sementara badai tropis Isaac mengitari pantai Florida, partai Republik telah mempersingkat konvensi nasionalnya untuk pencalonan kandidat presiden Mitt Romney.

Partai Republik di Amerika telah mempersingkat konvensi nasionalnya untuk pencalonan kandidat presiden Mitt Romney, sementara badai tropis mengitari pantai Florida, negara bagian yang menjadi tuan rumah acara itu.

Konvensi empat hari di kota Tampa seyogyanya dimulai hari Senin, namun pejabat partai Republik mengubah jadwal sebagian besar pidato hari ini dan acara-acara selama tiga hari lainnya.

Penundaan itu dipicu oleh Badai Tropis Isaac, yang menurut peramal akan lewat lebih dari 300 kilometer di sebelah barat Tampa ketika bergerak dan memnguat di Teluk Meksiko.

Ketua Komite Nasional Partai Republik Reince Priebus diduga secara simbolis membuka konvensi Senin sore sebelum menangguhkannya. Dia juga berencana untuk mengaktifkan jam yang menunjukkan pertumbuhan utang nasional Amerika selama pertemuan empat hari itu.

Jajak pendapat Washington Post yang diterbitkan hari Senin menunjukkan Presiden Barack Obama dan Mitt Romney dalam persaingan ketat untuk pemilihan presiden November nanti. Dikatakan Romney mendapat dukungan dari 47 persen pemilih dibanding 46 persen untuk Obama – tidak banyak berubah dari angka awal Juli.
XS
SM
MD
LG