Tautan-tautan Akses

AS

Badai Hermine Terus Menguat di AS


Truk gandeng terjungkal akibat hantaman badai Hermine di Columbia, North Carolina (3/9).

Truk gandeng terjungkal akibat hantaman badai Hermine di Columbia, North Carolina (3/9).

Gubernur Chris Christie memperingatkan ancaman banjir masih mungkin terjadi di daerah pesisir, dan mengatakan badai ini akan menyebabkan masalah besar.

Badai tropis Hermine kembali menguat, menurut Badan Pemantau Cuaca Nasional AS hari Minggu (4/9), dengan menambahkan bahwa badai ini membawa ancaman "bencana banjir yang dapat merenggut korban jiwa dari New Jersey hingga Connecticut. "

"Badai ini masih belum selesai," kata ahli meteorologi Dennis Feltgen di Pusat Topan Nasional.

Hari Minggu siang, badai Hermine kira-kira berlokasi 520 kilometer sebelah timur dari wilayah Ocean City, Maryland di wilayah pertengahan Atlantik -- jauh ke laut, tapi cukup dekat untuk menghantam daerah pesisir dengan hujan lebat, gelombang pasang dan ombak hingga setinggi 1,5 meter.

Badai itu kini menuju utara di wilayah timur laut AS, diperkirakan akan terus melaju ke utara atau barat laut. Penduduk di wilayah utara hingga sejauh Connecticut diperkirakan akan merasakan dampak kerusakan badai ini.

Hermine adalah badai pertama yang menyerang Florida selama lebih dari satu dekade, dan menelan dua korban jiwa -- satu orang di Florida dan lainnya di North Carolina.

Di New Jersey, badai tropis dengan angin kuat ini mengganggu hari libur nasional, Hari Buruh, pada hari Senin.

Gubernur Chris Christie memperingatkan ancaman banjir masih mungkin terjadi di daerah pesisir, dan mengatakan badai ini akan menyebabkan masalah besar, meskipun diperkirakan melaju ke arah timur di Atlantik.

"Jangan terbuai dengan cuaca bagus,'' kata Gubernur Christie, yang mengacu pada langit cerah di sepanjang Jersey Shore pada Minggu sore.

"Jangan berpikir tidak ada terjadi apa-apa, karena sebuah bencana akan terjadi. melewati wilayah timur berarti dampaknya kurang parah, tapi kalian tetap akan melihat erosi pantai, gelombang badai dan arus pasang yang berbahaya. Dampaknya akan terlihat akibat badai ini,” ujarnya.

Ahli cuaca mengatakan Hermine bisa kembali menguat sebagai topan pada hari Minggu sementara melaju ke daerah pantai sebelum melemah lagi menjadi badai tropis hari Selasa. [zb/hd]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG