Tautan-tautan Akses

AS

Boston Capai Rekor Salju Terbanyak Salju


Salju yang bertiup di daerah East Boston (16/2). (AP/Michael Dwyer)

Salju yang bertiup di daerah East Boston (16/2). (AP/Michael Dwyer)

Badai hari Minggu yang baru lalu menjatuhkan salju lagi dengan ketebalan lebih dari dua kali lipat salju rata-rata yang diperoleh Boston yakni 110 sentimeter dalam satu musim.

Penduduk kota Boston di bagian timur laut Amerika menunggu-nungu dengan gembira kedatangan musim semi hari Jumat yang akan datang setelah kota itu menderita musim dingin dengan jumlah salju yang mencapai rekor terbanyak.

Badai hari Minggu yang baru lalu menjatuhkan salju lagi dengan ketebalan 7,4 sentimeter, sehingga jumlah salju sejak November mencapai 275,8 sentimeter. Ini lebih dari dua kali lipat salju rata-rata yang diperoleh Boston yakni 110 sentimeter dalam satu musim.

Walikota Boston Marty Walsh bercanda mengenai rekor baru itu melalui Twitter, dengan menyamakan rekor musim dingin itu dengan rentetan baru-baru ini kejuaraan besar yang diraih kota itu dalam olahraga. “Tidak akan ada parade,” tulisnya.

Musim dingin ini sebenarnya mulai dengan lamban, ketika Boston memperoleh kurang dari satu centimeter salju bulan Desember di bandara internasionalnya dimana data resmi dicatat. Tetapi, selama tiga minggu mulai tanggal 25 Januari, kota itu menderita rentetan badai salju yang semuanya menjatuhkan 217 sentimeter salju.

Ini membantu bulan Februari menjadi yang paling bersalju di kota Boston sejak rekor sebelumnya tahun 1995-1996.

XS
SM
MD
LG