Tautan-tautan Akses

AS

Badai Arthur Landa Pantai Timur AS


Badai tropis Arthur melanda kawasan pantai di Nags Head, North Carolina, Jumat (4/7).

Badai tropis Arthur melanda kawasan pantai di Nags Head, North Carolina, Jumat (4/7).

Badai tropis Arthur mulai melanda pantai North Carolina Kamis (3/7) malam dengan kecepatan angin 160 kilometer per jam, sebelum bergerak ke laut.

Badai Atlantik pertama musim ini telah melemah setelah melanda pantai timur AS, menyebabkan banjir dan putusnya aliran listrik, namun tidak menimbulkan korban luka.

Badai Arthur menyerang pantai North Carolina Kamis malam dengan kecepatan angin 160 kilometer per jam, sebelum bergerak ke laut.

Arthur memaksa ribuan warga North Carolina membatalkan rencana liburan Hari Kemerdekaan mereka, sementara beberapa kota lain di Pantai Timur mengubah jadwal pesta kembang api.

Gubernur North Carolina Pat McCrory hari Jumat mengatakan pada umumnya warga merasa lega karena tidak ada korban karena badai dan dia mengatakan pantai-pantai mulai dibuka kembali.

Para pejabat mengatakan sekitar 40,000 orang mengalami pemadaman listrik dan mengatakan badai itu mengakibatkan banjir di jalan-jalan dan memutuskan hubungan antara penduduk yang tinggal di pulau-pulau lepas pantai dan daratan.

Peramal cuaca mengatakan Arthur akan melemah menjadi badai tropis sambil bergerak ke arah pantai timur AS, membawa hujan deras dan kemungkinan banjir.

Badai itu diperkirakan akan melanda provinsi Nova Scotia di Kanada hari Sabtu.


XS
SM
MD
LG