Tautan-tautan Akses

Badai Agatha di Amerika Tengah Tewaskan Hampir 100


Korban tewas jatuh di Guatemala, El Savador dan Honduras. Puluhan ribu orang di Amerika Tengah dan Meksiko terpaksa mengungsi.

Banjir dan tanah longsor di benua Amerika bagian tengah, telah menewaskan sedikitnya 96 orang. Badai tropis pertama dalam musim badai Pasifik timur, yang bernama Agatha, memicu bencana banjir dan tanah longsor ini.

Pihak berwenang mengatakan Badai Agatha menewaskan lebih dari 80 orang di Guatemala, termasuk empat anak-anak yang terseret tanah longsor.

Agatha juga mengakibatkan korban tewas di El Savador dan Honduras, sementara Meksiko juga merasakan dampak badai ini. Badai Agatha membuat lebih dari 74.000 orang di seluruh kawasan Amerika Tengah dan Meksiko terpaksa mengungsi.

Pada hari Sabtu, hari pertama Agatha mengamuk, badai ini menghantam daratan dekat perbatasan Guatemala dan Meksiko dengan kecepatan angin 75 kilometer per jam.

Pusat Badai Nasional Amerika di Miami melaporkan badai itu bergerak ke arah Laut Karibia barat. Hujan deras terus turun di sebagian wilayah Guatemala, El Savador dan Honduras.

XS
SM
MD
LG