Tautan-tautan Akses

‘Backyard’ Jadi Tema Makan Malam di Gedung Putih


Presiden Barack Obama dan PM Inggris David Cameron dalam konferensi pers bersama di Gedung Putih (14/3).

Presiden Barack Obama dan PM Inggris David Cameron dalam konferensi pers bersama di Gedung Putih (14/3).

Jamuan malam resmi di Gedung Putih bagi Perdana Menteri Inggris David Cameron hari Rabu bertema Amerika: “the backyard," atau “halaman belakang” Amerika.

Jamuan malam ini, yang keempat kalinya diselenggarakan Amerika bagi seorang perdana menteri Inggris, diselenggarakan dalam ruangan bertenda di halaman Gedung Putih.

Gedung Putih mengatakan dekor tersebut diilhami oleh tradisi Amerika yang menyelenggarakan pertemuan bagi keluarga dan sahabat di di halaman belakang, demikian pula kecintaan orang Inggris pada kebun bunga yang dihiasi secara meriah.

Menunya merupakan kombinasi kuliner tradisi Amerika dan Inggris, yang menggunakan bumbu lokal, termasuk sayur mayur dari taman Gedung Putih.

Menu utama adalah hidangan favorit warga Inggris, beef Wellington, yaitu steak daging yang dibungkus pastry, dan memasukkan unsur Amerika di dalamnya dengan menggunakan daging bison bukan daging sapi. Hidangan terakhir sebagai pencuci mulut menggabungkan cita rasa Inggris dan Amerika, yaitu pudding tradisional Inggris yang dibuat dengan jeruk lemon dan saus yang terbuat dari buah huckleberry Amerika.

Gedung Putih mengatakan sajian penutup itu dimaksudkan sebagai simbol kemitraan Amerika-Inggris.

Band Inggris, The Mumford and Sons, dan penyanyi blues John Legend dijadwalkan akan menghibur para tamu. Daftar lengkap para tamu tidak akan dikeluarkan hingga beberapa saat sebelum acara dimulai.

Gedung Putih menjadi tuan rumah jamuan makan malam kenegaraan bagi tiga perdana menteri Inggris sebelumnya: Tony Blair tahun 1998, Margareth Thatcher tahun 1988 dan James Callaghan tahun 1977.

XS
SM
MD
LG