Tautan-tautan Akses

Ayah Edward Snowden Tiba di Moskow


Lon Snowden (kanan) bersama pengacara Edward Snowden, Anatoly Kucherena memberikan penjelasan kepada wartawan di di bandara Moskow, Kamis (10/10).

Lon Snowden (kanan) bersama pengacara Edward Snowden, Anatoly Kucherena memberikan penjelasan kepada wartawan di di bandara Moskow, Kamis (10/10).

Ayah Edward Snowden, mantan analis Badan Keamanan Nasional AS (NSA) yang jadi buron AS, telah tiba di Moskow Kamis (10/10) dengan harapan bertemu puteranya.

Lon Snowden, ayah mantan analis Badan Keamanan Nasional Amerika (NSA) Edward Snowden, telah tiba di Moskow dengan harapan untuk bertemu dengan puteranya, yang telah diberi suaka di Rusia.

Lon Snowden tiba hari Kamis (10/10) di bandara Moskow dimana putranya terkatung-katung lebih satu bulan sebelum memperoleh suaka. Edward Snowden telah dituduh di pengadilan federal Amerika melanggar Undang-undang Spionase, setelah membocorkan rincian program pengintaian yang dilakukan pemerintah Amerika.

Lon Snowden mengatakan kepada wartawan bahwa ia berharap untuk menemui puteranya dalam kunjungannya di Rusia, tapi ia tidak mengetahui apa rencana Edward Snowden untuk masa depan. Ia mengatakan ia tidak pasti apakah puteranya akan kembali ke Amerika, tetapi mengatakan ia sangat bersyukur bahwa Edward Snowden aman dan bebas di Rusia.

Lon Snowden ditemui di bandara oleh Anatoly Kucherena, pengacara Edward Snowden.

Edward Snowden ditahan di bandara Moskow mulai tanggal 23 Juni, ketika ia tiba dalam penerbangan dari Hong Kong dengan paspor Amerika yang sudah dicabut. Ia diizinkan meninggalkan bandara tersebut tanggal 1 Agustus setelah memperoleh suaka sementara di Rusia, walaupun diprotes oleh Amerika Serikat. Keberadaannya di Rusia belum diumumkan.
XS
SM
MD
LG