Tautan-tautan Akses

Austria: Rute Balkan Harus Tetap Ditutup Bagi Migran


Menteri Dalam Negeri Austria, Johanna Mikl-Leitner (Foto: dok)

Menteri Dalam Negeri Austria, Johanna Mikl-Leitner (Foto: dok)

Menteri Dalam Negeri Austria Johanna Mikl-Leitner mengatakan kepada surat kabar Jerman Die Welt hari Kamis bahwa jalur Balkan yang melalui negara-negara tersebut harus tetap ditutup secara permanen.

Menteri Dalam Negeri Austria Johanna Mikl-Leitner mengatakan jalur imigrasi Balkan harus tetap ditutup, setelah Slovenia, Makedonia, Serbia, dan Kroasia menutup perbatasan pekan ini terhadap seluruh migran, kecuali mereka yang berencana meminta suaka dari dalam negara-negara tersebut.

Mikl-Leitner mengatakan kepada surat kabar Jerman Die Welt hari Kamis bahwa jalur Balkan yang melalui negara-negara tersebut harus tetap ditutup secara permanen, dengan mengatakan “waktu tidak dapat diputar mundur.”

Sementara itu kantor-kantor berita Turki menyatakan lima migran, termasuk bayi berusia tiga bulan, tenggelam di lepas pantai barat Turki setelah perahu yang membawa mereka ke Yunani karam dalam perjalanan ke Pulau Lesbos.

Sembilan orang dilaporkan berhasil diselamatkan dari perahu yang membawa migran Afghanistan dan Iran itu. Dua migran lainnya belum ditemukan. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG