Tautan-tautan Akses

Austria, Negara Tujuan Wisata Utama Warga AS


Pemandangan Sungai Danube di Vienna, Austria.

Pemandangan Sungai Danube di Vienna, Austria.

Musim panas sudah tiba dan banyak orang mulai mengambil cuti panjang untuk berlibur bersama keluarga. Tidak hanya wisata lokal ke tempat-tempat hiburan di Amerika, tetapi juga ke luar Amerika. Tahukah Anda negara mana yang paling sering dikunjungi turis, khususnya yang berasal dari Amerika?

Austria ternyata adalah negara yang paling sering menjadi tujuan wisata dunia. Hampir 24 juta turis berkunjung ke Austria setiap tahun.

Negara kedua yang paling diminati turis adalah Belgia, yang menarik 7,6 juta turis setiap tahun. Musical Instrument Museum, Cathedral of St. Michael dan St. Gudula, serta Manneken-Pis atau patung anak laki-laki yang sedang buang air kecil di air mancur dan terbuat dari perunggu, menjadi lokasi favorit.

Negara ketiga adalah Brazil yang tahun 2012 lalu menarik devisa 6,9 milyar dolar dari industri pariwisata. Jumlah turis diperkirakan bakal melonjak dalam Olimpiade 2016.

Indonesia ada di urutan ke-11 negara yang paling menarik turis saat libur musim panas ini. Setiap tahunnya Indonesia dikunjungi oleh 7 hingga 8 juta turis, dengan total perolehan devisa mencapai lebih dari 9 milyar dolar per tahun. Bali tetap menjadi pulau yang paling diminati para turis. (EM)

XS
SM
MD
LG