Tautan-tautan Akses

Austria akan Bangun Pagar di Sepanjang Perbatasan dengan Slovenia


Menteri Dalam Negeri Austria Johanna Mikl-Leitner (foto: dok).

Menteri Dalam Negeri Austria Johanna Mikl-Leitner (foto: dok).

Mendagri Johanna Mikl-Leitner mengatakan pagar itu untuk memastikan pengawasan dan ketertiban migran ketika memasuki wilayah Austria, bukan untuk mencegah mereka masuk.

Menteri Dalam Negeri Austria Johanna Mikl-Leitner mengatakan Austria akan membangun pagar di sepanjang perbatasannya dengan Slovenia untuk memperlambat arus migran yang menyebrang ke negara itu.

Mikl-Leitner menyampaikan pengumuman tersebut hari Rabu (28/10) dengan mengatakan pagar itu untuk memastikan pengawasan dan ketertiban migran ketika memasuki wilayah Austria, bukan untuk mencegah mereka masuk.

Berbicara kepada wartawan di perbatasan, Mikl-Leitner menggunakan terminologi hambatan teknis untuk menggambarkan rencana pembangunan tersebut. Ia tidak menyatakan kerangka waktu atau anggaran bagi pelaksanaan rencana itu.

Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker hari Selasa (27/10) mengecam anggota-anggota Uni Eropa yang tidak segera bergerak untuk menyediakan anggaran dan pakar-pakar guna membantu menangani krisis migrasi terburuk di Eropa sejak Perang Dunia Kedua. Juncker mengatakan angggota-anggota Uni Eropa bertindak sangat lambat pada masa dimana mereka seharusnya bergerak cepat. Dalam laporan kepada Parlemen Eropa di Strasbourg, Juncker menegaskan perlunya lebih banyak anggaran dan pakar.

Komisi Tinggi PBB Urusan Pengungsi UNHCR melaporkan lebih dari 700 ribu orang telah tiba di Eropa tahun ini, setelah melarikan diri dari perang dan kemiskinan di Timur Tengah, Afrika dan Asia. [em]

XS
SM
MD
LG