Tautan-tautan Akses

Australia: Uni Eropa Perlu Kontrol Perbatasan Lebih Ketat


Perdana Menteri Australia Tony Abbott.

Perdana Menteri Australia Tony Abbott.

Perdana Menteri Abbott menyarankan agar Eropa mengikuti jejak Australia untuk memastikan tragedi di Laut Tengah tidak terulang.

Perdana Menteri Australia mendesak para pemimpin Eropa agar mengadopsi langkah-langkah pengendalian perbatasan yang lebih ketat setelah sekitar 900 pencari suaka ditakutkan telah tenggelam karena kapal yang mereka tumpangi terbalik di lepas pantai Libya.

Pemerintahan Perdana Menteri Tony Abbott menerapkan kebijakan ketat mengusir perahu pencari suaka untuk mencegah mereka berusaha mencapai Australia. Hari Selasa, Perdana Menteri Abbott menyarankan agar Eropa mengikuti jejak Australia untuk memastikan tragedi di Laut Tengah tidak terulang.

Abbott mengatakan satu-satunya cara untuk menghentikan kematian pencari suaka adalah dengan menghentikan perahu mereka. Dia mendesak Eropa agar mengadopsi “kebijakan yang sangat tegas” itu untuk mengakhiri perdagangan dan penyelundupan manusia melalui Laut Tengah.

Komentar Abbott itu disampaikan sementara para pemimpin Eropa berusaha mengatasi arus pencari suara yang tak henti-hentinya mengalir ke kawasan itu.

XS
SM
MD
LG