Tautan-tautan Akses

Australia Peringatkan Warganya agar Tinggalkan Suriah


PM Australia Kevin Rudd hari Jumat (30/8) memerintahkan warga Australia agar segera meninggalkan Suriah (foto: dok).

PM Australia Kevin Rudd hari Jumat (30/8) memerintahkan warga Australia agar segera meninggalkan Suriah (foto: dok).

PM Australia Kevin Rudd hari Jumat (30/8) mengatakan, ada 59 warga Australia terdaftar di Suriah dan bantuan konsuler tidak mudah diperoleh.

Australia telah memperingatkan warganya agar segera meninggalkan Suriah selagi Presiden Barack Obama mempersiapkan kemungkinan melancarkan tindakan militer terhadap rejim presiden Bashar al Assad dalam beberapa hari mendatang menyusul dugaan Suriah menggunakan senjata kimia terhadap warganya minggu lalu.

Rejim Suriah menyangkal bertanggung jawab atas serangan itu dan menuduh pemberontak melancarkan serangan itu untuk menjatuhkan pemerintah.

Perdana Menteri Australia Kevin Rudd hari Jumat mengatakan ada 59 warga Australia terdaftar di Suriah dan bantuan konsuler tidak mudah diperoleh.

Mengomentari keputusan parlemen Inggris tidak ikut dalam tindakan militer terhadap Suriah, Rudd mengatakan keputusan itu adalah urusan parlemen Inggris.

Rudd mengatakan belum ada permintaan keterlibatan pasukan Australia pada setiap kemungkinan tindakan tapi mengatakan pemerintahnya menyimpulkan ada bukti luar biasa bahwa senjata kimia telah digunakan di Suriah.
XS
SM
MD
LG