Tautan-tautan Akses

Australia Peringatkan Ancaman Teror Atas KTT Uni Afrika


Negara-negara Uni Afrika akan mengadakan KTT di Addis Ababa, Ethiopia 30-31 Januari 2011.

Negara-negara Uni Afrika akan mengadakan KTT di Addis Ababa, Ethiopia 30-31 Januari 2011.

Pemerintah Australia memperingatkan pihaknya memiliki informasi kredibel soal rencana serangan para ekstrimis di Addis Ababa.

Australia telah memperingatkan warganya di Ethiopia bahwa para teroris mungkin merencanakan serangan bom pada KTT Uni Afrika di Addis Ababa minggu ini.

Kementerian Luar Negeri Australia mengeluarkan peringatan keamanan itu pada situsnya hari Rabu, dan sejumlah diplomat dari Amerika, Inggris dan negara-negara Barat lainnya mengatakan pemerintah mereka kini mempersiapkan pernyataan serupa.

Pemerintah Australia memperingatkan pihaknya memiliki informasi kredibel, bahwa para ekstrimis berencana menargetkan kepentingan-kepentingan pihak Barat dan membom beberapa lokasi yang tidak disebut secara spesifik di Addis Ababa.

KTT Uni Afrika akan diselenggarakan hari Minggu dan Senin, tetapi para pemimpin tiba lebih awal untuk mengikuti pertemuan perdamaian dan keamanan hari Jumat.

KTT tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh 25 kepala negara dan pemerintahan. Presiden Perancis Nicolas Sarkozy direncanakan untuk berpidato pada sesi pembukaan hari Minggu.

XS
SM
MD
LG