Tautan-tautan Akses

Australia Kesulitan Atasi Kebakaran


Petugas pemadam kebakaran Australia belum berhasil mengatasi kebakaran hebat di negara bagian New South Wales. (Foto: Dok).

Petugas pemadam kebakaran Australia belum berhasil mengatasi kebakaran hebat di negara bagian New South Wales. (Foto: Dok).

Para petugas pemadam kebakaran di Australia masih terus berusaha memadamkan kebakaran paling merusak di New South Wales hari Minggu (20/10).

Para petugas pemadam kebakaran di Australia masih terus berusaha memadamkan kebakaran paling merusak di New South Wales – negara bagian berpenduduk terpadat di Australia. Suhu yang lebih tinggi dan angin kencang semakin mempersulit upaya pemadaman.

Kepala pemerintahan Negara Bagian New South Wales Barry O'Farrell, hari Minggu mengatakan negara bagian itu dalam keadaan bahaya.

Dinas Kebakaran Kawasan Pedesaan Australia (RFS) mengatakan lebih 60 kebakaran masih belum bisa dikendalikan, termasuk beberapa yang mengancam kawasan permukiman. RFS mengatakan jumlah rumah yang hancur kemungkinan akan meningkat dan kondisi ini diperkirakan berlangsung hingga hari Rabu.

Perintah evakuasi diperkirakan akan dikeluarkan di beberapa kawasan permukiman Blue Mountains, di sebelah barat Sidney.
XS
SM
MD
LG