Tautan-tautan Akses

Australia, Korea Selatan Lolos ke Perempat Final Piala Asia


Para pemain Australia merayakan gol yang dicetak Mile Jedinak ke gawang Bahrain dalam pertandingan Grup C Piala Asia 2011 di Doha, Qatar, hari Selasa (18/1).

Para pemain Australia merayakan gol yang dicetak Mile Jedinak ke gawang Bahrain dalam pertandingan Grup C Piala Asia 2011 di Doha, Qatar, hari Selasa (18/1).

Australia menyingkirkan Bahrain 1-0, sedangkan Korea Selatan menang mudah atas India 4-1 untuk lolos ke perempat final Piala Asia.

Australia dan Korea Selatan menundukkan lawan-lawannya dalam pertandingan Grup C turnamen sepakbola Piala Asia di Doha, Qatar untuk mengamankan tempat di perempat final.

Australia bermain dalam hujan lebat di Stadion Al-Sadd hari Selasa dan mengalahkan Bahrain 1-0. Tim Kanguru itu mengakhiri putaran pertama dengan tujuh poin dan memimpin Grup C dengan selisih gol. Mile Jedinak mencetak satu-satunya gol di menit ke-37.

Korea Selatan menang mudah dengan menaklukan India 4-1 di Stadion Gharafa. Ji Dong-won mencetak dua gol untuk Korea sementara Koo Ja-cheol dan Son Heung-min masing-masing menambah satu gol. Sunil Chhetri mencetak satu-satunya gol bagi India dari titik penalti. Korea Selatan melaju ke putaran selanjutnya dengan tujuh poin, sementara Bahrain memiliki tiga poin dan India tidak memperoleh satu poin.

Korea Selatan akan menghadapi pemenang Grup D, Iran, di perempat final hari Sabtu, sementara Australia melawan peringkat dua Group D. Korea Utara, Uni Emirat Arab, dan juara bertahan Irak masih bersaing untuk merebut tempat terakhir di perempat final.

XS
SM
MD
LG