Tautan-tautan Akses

Aung San Suu Kyi akan Bertemu Utusan AS


Aung San Suu Kyi (kiri) dan utusan AS Joseph Yun dalam pertemuan di Birma, 10 Desember 2010.

Aung San Suu Kyi (kiri) dan utusan AS Joseph Yun dalam pertemuan di Birma, 10 Desember 2010.

Aung San Suu Kyi berharap mendengar kabar dari utusan AS Joseph Yun mengenai pembicaraannya pejabat pemerintah baru Birma.

Para staf Aung San Suu Kyi mengatakan pemimpin demokrasi Birma itu akan bertemu dengan utusan Amerika Joseph Yun Kamis malam di Rangoon.

Jurubicara Nyan Win mengatakan kepada Seksi Bahasa Birma VOA bahwa Aung San Suu Kyi dan para anggota Liga Demokrasi Nasional berharap akan mendengar kabar dari Yun mengenai pembicaraannya dengan para tokoh pemerintah baru Birma.

Yun, Wakil Asisten Menteri Luar Negeri Amerika, berada di ibukota Birma yang terpencil itu, Naypyitaw, hari Rabu untuk bertemu dengan para pejabat tinggi pemerintah untuk pertama kalinya sejak mereka memangku jabatan pada akhir Maret.

Media pemerintah mengatakan Yun bertemu dengan Menteri Luar Negeri Wunna Maung Lwin dan wakil ketua majelis rendah parlemen, tetapi keterangan mengenai pembicaraan itu tidak diungkapkan. Namun, Departemen Luar negeri Amerika mengatakan sebelum kunjungan 4-hari Yun bahwa ia akan mendesak pemerintah baru untuk melakukan reformasi hak azasi manusia.

Para pengurus dua lagi partai oposisi mengukuhkan kepada VOA bahwa mereka telah menjadwalkan pertemuan dengan Yun di Rangun hari Sabtu.

XS
SM
MD
LG