Tautan-tautan Akses

ATP: Nadal Petenis Nomor Satu Dunia


Asosiasi Tenis Profesional (ATP) mengumumkan Rafael Nadal sebagai petenis nomor satu dunia hingga akhir tahun ini. Petenis Serbia Novak Djokovic berada di urutan kedua, menggeser Roger Federer yang turun ke posisi ketiga.

Asosiasi Tenis Profesional (ATP) mengumumkan Rafael Nadal sebagai petenis nomor satu dunia hingga akhir tahun ini. Petenis Serbia Novak Djokovic berada di urutan kedua, menggeser Roger Federer yang turun ke posisi ketiga.

Petenis terkemuka Spanyol Rafael Nadal akan mengakhiri tahun ini sebagai petenis putra nomor satu dunia untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir.

Petenis terkemuka Spanyol Rafael Nadal akan mengakhiri tahun ini sebagai petenis putra nomor satu dunia untuk kedua kalinya dalam tiga tahun terakhir. Ia menjadi petenis terbaik ATP tahun 2008.

Asosiasi Tenis Profesional (ATP) mengumumkan ini Kamis malam, tiga hari setelah Nadal melengkapi gelar Grand Slam pada kejuaraan AS Terbuka di New York.

Hari Senin, petenis asal Mallorca itu menang di Flushing Meadows untuk pertama kalinya dan menjadikannya petenis ketujuh dalam sejarah yang memenangkan ke-4 gelar Grand Slam. Roger Federer dari Swiss meraih ini tahun 2009 ketika memenangkan Perancis Terbuka.

Nadal memenangkan tiga dari sembilan gelar Grand Slam-nya tahun ini pada Perancis Terbuka, Wimbledon, dan Amerika Terbuka. Petenis kidal berusia 24 tahun itu telah memenangkan lima gelar Perancis Terbuka, dua Wimbledon, serta satu Australia Terbuka tahun 2009.

Nadal memimpin ATP tahun ini dengan total enam gelar. Selain tiga gelar Grand Slam, ia juga memenangkan tiga kejuaraan seri masters 1000 di Eropa.

Petenis Serbia Novak Djokovic bertukar posisi dengan Federer. Djokovic naik ke posisi dua meskipun dikalahkan Nadal di final AS Terbuka Senin lalu. Federer turun ke urutan ketiga setelah hanya memenangkan dua turnamen tahun ini. Satu-satunya gelar Grand Slam yang diraihnya tahun 2010 adalah Australia Terbuka, yang merupakan gelar ke-16 sepanjang karirnya.

Dalam perkembangan terakhir, petenis Novak Djokovic telah mengundurkan diri dari pertandingan pembuka semifinal Piala Davis karena sakit.

Para pejabat Piala Davis hari Jumat mengatakan Djokovic mengalami flu perut. Masih belum jelas apakah petenis nomor dua dunia itu akan pulih untuk bermain pada sisa turnamen seri lima terbaik itu, yang berakhir Minggu.

Petenis Serbia Victor Troicki akan menggantikan Djokovic hari Jumat dalam pertandingan melawan petenis Republik Ceko Radek Stepanek di Beograd. Tomas Berdych dari Republik Ceko menghadapi Janko Tipsarevic pada pertandingan lainnya.

Djokovic mengatakan hari Kamis ia kelelahan ketika tiba di Serbia dari Amerika sehari sebelumnya setelah mengikuti kejuaraan AS Terbuka.

XS
SM
MD
LG