Tautan-tautan Akses

Atlet Tiongkok Dominasi Cabang Senam Putra di Olimpide 2012


Para pesenam Tiongkok (dari kiri: Feng Zhe, Guo Weiyang, Chen Yibing, Zhang Chenglong dan Zou Kai) berpose seusai penerimaan medali emas di Olimpiade London 2012 (30/7).

Para pesenam Tiongkok (dari kiri: Feng Zhe, Guo Weiyang, Chen Yibing, Zhang Chenglong dan Zou Kai) berpose seusai penerimaan medali emas di Olimpiade London 2012 (30/7).

Tiongkok mendominasi cabang olah raga senam putra di hari ke-3 Olimpiade London 2012.

Hari ke-3 Olimpiade musim panas London telah berakhir. Tiongkok mendominasi cabang olah raga senam putra dan memaksa tim Amerika yang tadinya diperkirakan unggul tidak memperoleh medali apapun.

Tiongkok berhasil mengatasi babak penyisihan yang hampir menggagalkanya tetapi kemudian memenangkan pertandingan senam putra hari Senin dengan selisih angka yang besar atas Jepang. Namun sambutan paling meriah dari penonton di London diperoleh tim tuan rumah Inggris dengan perolehan medali perunggu untuk cabang olah raga ini.

Tim Amerika, yang penampilannya dalam babak penyisihan membuat beberapa pakar meramalkan medali emas bagi Amerika, hanya berhasil meraih kedudukan ke-5.

Dalam cabang renang, Yannick Agnel dari Perancis meraih medali emas kedua pertandingan itu, dengan memenangkan gaya bebas 400 meter putra. Perenang Amerika Ryan Lochte, juara dunia saat ini mendapat kedudukan ke-4.

Tetapi, remaja Amerika yang mendapat banyak perhatian Missy Franklin menebus prestasi Amerika dengan memenangkan medali emasnya yang pertama dalam gaya punggung 100 meter.

Medali-medali emas lain dihadiahkan hari Senin kepada Rumania sebagai juara menembak, Jepang dan Rusia atas judo dan Korea Utara untuk angkat besi.
XS
SM
MD
LG