Tautan-tautan Akses

Atlet Spanyol Menangi Etape 4 Balap Sepeda Tirreno-Adriatico


Pembalap Spanyol Alberto Contador dalam kompetisi Tour de France. (Foto: Dok)

Pembalap Spanyol Alberto Contador dalam kompetisi Tour de France. (Foto: Dok)

Etape berjarak 244 kilometer itu ditempuh Alberto Contador dalam waktu enam jam dan dipandang sebagai etape yang paling berat dan tangguh dari balapan itu.

Pembalap Spanyol, Alberto Contador pada Sabtu (15/3) memenangi etape-4 balapan sepeda Tirreno-Adriatico dan memperkecil perbedaan waktunya dengan pimpinan klasemen Michal Kwiatkowski menjadi hanya 16 detik.

Contador menunjukkan kecekatannya dalam mendaki untuk menyisihkan saingan kuat lainnya Nairo Quintana yang menduduki tempat kedua, sementara juara tiga direbut Daniel Moreno. Etape berjarak 244 kilometer itu ditempuh Contador dalam waktu enam jam dan dipandang sebagai etape yang paling berat dan tangguh dari balapan itu.

Sementara itu, pada hari yang sama, pembalap Belanda Tom Jelte Slagter memenangi etape-7 balapan Paris-Nice. Pimpinan klasemen masih di tangan pembalap Kolombia, Carlos Betancur. Slagter juga memenangi etape dua berjarak 195,5 kilometer dengan mengalahkan juara dunia Ruil Costa dari Portugal dengan sprint menuju garis finish dengan Betancur menyusul di tempat ketiga. Ketiganya mencatat waktu 5 jam 5 detik.

Dari gambaran yang ada Carlos Betancur bakal menjuarai balapan itu mengingat ia unggul 14 detik dari Ruil Costa dan 26 detik dari pembalap Czech, Zdenek Stybar. Etape-8 dan final diadakan Minggu, berjarak 128 kilometer yang berawal dan berakhir di Nice.
XS
SM
MD
LG