Tautan-tautan Akses

AS

Atlet-atlet Pria AS Kecam Trump Atas Komentar Vulgar


Para pemain tim hoki es Boston Bruins, dari kiri ke kanan, Frank Vatrano, Noel Acciari dan Tyler Randell di ruang ganti dalam konferensi pers. (Foto: Dok)

Para pemain tim hoki es Boston Bruins, dari kiri ke kanan, Frank Vatrano, Noel Acciari dan Tyler Randell di ruang ganti dalam konferensi pers. (Foto: Dok)

Para atlet AS berkomentar di Twitter untuk menyanggah pernyataan Donald Trump bahwa komentar-komentarnya mengenai menggerayangi perempuan adalah "pembicaraan di ruang ganti."

Dalam debat kepresidenan Minggu malam (9/10), kandidat presiden AS dari Partai Republik itu berdalih bahwa komentar yang ia buat tahun 2005, dimana ia menyombongkan perilaku serangan seksual pada perempuan, hanyalah "omongan di ruang ganti pria."​

TONTON komentar Trump mengenai 'pembicaraan di ruang ganti' berikut.


Dalam rekaman video tahun 2005 itu, Trump, yang saat itu baru menikah dengan istri ketiganya, menggambarkan bagaimana ia mencoba dan gagal merayu seorang pembawa acara televisi, yang juga sudah menikah. Ia kemudian membanggakan diri bagaimana ia bisa menggerayangi perempuan hanya karena ia terkenal.

Pemain sepakbola AS dari liga nasional NFL, Chris Conley, mengatakan bahwa atlet-atlet di ruang ganti "tidak berbicara seperti itu."

Bintang bola basket NBA CJ McCollum mengatakan ia tidak pernah mendengar komentar-komentar seperti yang dilontarkan Trump.

Pemain liga bisbol nasional Sean Doolittle menulis, "itu bukan pembicaraan ruang ganti."

Yang lain berkomentar serupa, termasuk pemain NFL Jacob Tamme, atlet bola basket Kendall Marshall, pemain sepakbola Robbie Rogers, pemain bisbol Daniel McCutchen dan atlet NBA Dahntay Jones.

[hd]

XS
SM
MD
LG