Tautan-tautan Akses

Atap Pasar Swalayan di Latvia Ambruk, 51 Tewas


Regu penolong tiba di pasar swalayan "Maxima" yang dilaporkan ambruk atapnya di kota Riga, Latvia Kamis (21/11).

Regu penolong tiba di pasar swalayan "Maxima" yang dilaporkan ambruk atapnya di kota Riga, Latvia Kamis (21/11).

Pihak berwenang di Latvia mengatakan korban tewas akibat runtuhnya atap pasar swalayan naik menjadi 51, termasuk tiga petugas pemadam kebakaran, sementara puluhan lainnya terluka.

Pihak berwenang di Latvia mengatakan korban tewas akibat runtuhnya atap pasar-swalayan yang padat pengunjung kini melampaui 50, termasuk tiga petugas pemadam kebakaran.

Petugas pertolongan sepanjang hari Jumat (22/11) mencari korban di bawah reruntuhan pasar-swalayan Maxima di Riga. Mereka berhenti bekerja beberapa kali untuk mencaritahu dan menentukan lokasi korban berdasar dering ponsel yang mereka bisa dengar dibawah reruntuhan.

Polisi mengatakan telah membuka penyidikan kriminal mengapa atap itu jatuh menimpa pembeli Kamis malam tanpa ada peringatan. Bagian lain dari atap itu ambruk beberapa jam kemudian, menimpa petugas pertolongan.

Menteri Dalam Negeri Rihards Kozlovskis mengatakan pelanggaran kode konstruksi mungkin menyebabkan runtuhnya atap tersebut. Pekerja sedang membangun taman di atas atap dan taman bermain di pasar-swalayan itu.

Menurut pejabat-pejabat, atap tampaknya runtuh secara bertahap. Petugas pertolongan darurat mengatakan tiga orang petugas pemadam kebakaran tewas tertimpa sebagian atap yang runtuh setelah mereka tiba di tempat kejadian.
XS
SM
MD
LG