Tautan-tautan Akses

Astronot Pasang Gudang Baru di Stasiun Antariksa Internasional


Para astronot menggunakan lengan robot untuk memasang Modul Permanen Serbaguna (PMM) di stasiun antariksa, Selasa (1/3).

Para astronot menggunakan lengan robot untuk memasang Modul Permanen Serbaguna (PMM) di stasiun antariksa, Selasa (1/3).

Gudang permanen itu akan memberi tambahan 223 meter persegi ruang kargo dan tempat eksperimen baru bagi para astronot.

Para astronot yang berada di stasiun antariksa internasional memasang gudang permanen yang baru pada fasilitas yang mengorbit bumi itu yang akan memberi awaknya tambahan 223 meter persegi ruang kargo dan sebuah tempat baru untuk melakukan eksperimen.

Para awak stasiun itu hari Selasa menggunakan lengan robot untuk mengeluarkan Modul Permanen Serbaguna atau PMM dari pesawat ulang-alik Discovery dan memasangnya pada bagian stasiun antariksa yang menghadap ke bumi.

Para insinyur memodifikasi PMM dari pengangkut kargo sebelumnya, Modul Logistik Serbaguna, buatan Italia yang selalu dibawa bolak-balik ke stasiun antariksa itu.

PMM yang baru itu membawa awak baru stasiun antariksa itu sebuah robot bernama Robonaut 2. Badan Antariksa Amerika /NASA berharap Robonaut 2 akan mampu melakukan pekerjaan perbaikan yang membosankan atau berbahaya bagi astronot. Robot itu akan di uji coba di dalam laboratorium Destiny di stasiun antariksa itu.

Hari Senin NASA menambah satu hari lagi misi pesawat ulang aling Discovery untuk memberi para awak mempunyai lebih banyak waktu bekerja di stasiun antariksa itu. Pesawat ulang alik itu akan menyelesaikan misi selama 12 harinya hari Selasa 8 Maret.

XS
SM
MD
LG