Tautan-tautan Akses

Astronot AS Selesaikan Perbaikan ISS Tahap Kedua


Rusaknya alat pendingin di Stasiun Antariksa Internasional telah menyebabkan ISS ini tidak operasional sejak pekan lalu.

Dua astronot Amerika meneruskan misi perbaikan alat pendingin di luar Stasiun Antariksa Internasional (ISS) Rusaknya alat pendingin tersebut telah menyebabkan stasiun ini tidak operasional sejak pekan lalu. Pada hari Rabu, mereka telah menyelesaikan perbaikan tahap kedua.

Kedua astronot, Doug Wheelock dan Tracy Caldwell Dyson, mencongkel modul pompa amoniak yang rusak, yang berukuran sebesar bak mandi. Mereka memasukkan modul itu ke tempat penyimpanan sementara.

NASA mengatakan perbaikan babak ketiga di luar stasiun antariksa untuk memasang pompa baru, akan dilakukan hari Senin pekan depan. Para pejabat mengatakan perbaikan tahap keempat mungkin dibutuhkan, untuk membersihkan tempat mereka melakukan perbaikan.

Sabtu lalu, Wheelock dan Dyson berusaha tetapi gagal untuk melepaskan pompa tersebut dari peralatan pendingin stasiun antariksa itu, dalam tahap perbaikan terpanjang, yaitu lebih dari delapan jam.

XS
SM
MD
LG