Tautan-tautan Akses

Aston Villa Kalahkan Arsenal 3-1


Topeng mantan kapten Aston Villa Stiliyan Petrov digantung di kursi sebelum pertandingan Liga Premier Inggris. (Foto: Dok)

Topeng mantan kapten Aston Villa Stiliyan Petrov digantung di kursi sebelum pertandingan Liga Premier Inggris. (Foto: Dok)

Musim kompetisi sepak bola Premier Liga Inggris tahun ini telah dimulai Sabtu (17/8) dengan kemenangan Aston Villa atas Arsenal.

Kekalahan Arsenal dari Aston Villa itu menambah kekesalan fans Arsenal yang dari semula sudah kecewa melihat manajer Arsenal, Arsene Wenger yang mereka pandang tidak berbuat banyak untuk memperkuat timnya menghadapi musim kompetisi baru sekarang, di saat jendela transfer dibuka pada musim panas yang baru lalu.

Wenger sejauh ini hanya santer menginginkan pemain depan Liverpool, Luis Suarez yang kebetulan ingin meninggalkan Liverpool bergabung dengan Arsenal. Namun, keinginan Wenger maupun Suarez tidak terwujud sebab Liverpool tidak mau melepas Suarez.

Pada hari yang sama, Liverpool menang tipis 1-0 dari Stoke City. Liverpool turun ke lapangan tanpa Luis Suarez yang menjalani skorsing. Norwich bermain imbang 2-2 melawan Everton, Fulham menebas Sunderland 1-0, Southampton melibas West Bromwich 1-0 dan West Ham menggasak Cardiff 2-0.

Sementara itu, juara bertahan Liga Premier Manchester United bertandang ke kandang Swansea dan melalap tuan-rumah 4-1. Goal kemenangan MU dicetak 2 oleh van Persie dan 2 Danny Welbeck.

Pemain depan MU Wayne Rooney yang ribut ingin meninggalkan MU karena merasa sering tidak dipasang, lagi-lagi duduk di bangku cadangan. Baru pada menit ke-61 ia diturunkan menggantikan Ryan Giggs. Ini merupakan kemenangan pertama bagi David Moyes, manajer baru MU menggantikan Sir Alex Ferguson.
XS
SM
MD
LG