Tautan-tautan Akses

Assad: Militer Terlibat dalam Pertempuran untuk Tentukan Nasib Suriah


Asap mengepul di antara gedung-gedung di distrik Salah-Edinne, Aleppo, sesaat setelah digempur pasukan pemerintah Suriah (31/7).
Asap mengepul di antara gedung-gedung di distrik Salah-Edinne, Aleppo, sesaat setelah digempur pasukan pemerintah Suriah (31/7).

Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan angkatan bersenjatanya terlibat dalam pertempuran melawan pemberontak yang akan menentukan nasib Suriah.

Presiden Assad memuji pasukan pemerintah Suriah dalam pernyataan hari Rabu (1/8) sementara kekerasan terus terjadi di seluruh negara itu.

Syrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris mengatakan sedikitnya satu orang tewas dalam pertempuran antara pemberontak dan pasukan keamanan di daerah kediaman warga Kristen di Damaskus. Pertempuran jarang terjadi di daerah-daerah warga Kristen di ibukota itu dalam 17 bulan pergolakan menentang kekuasaan Assad.

Komite Koordinasi Lokal yang beroposisi juga melaporkan terjadi serangan di Homs dan Lattakia.

Organisasi hak azasi Amnesty International mengeluarkan laporan baru hari Rabu (1/8) yang mengatakan serangan yang terus dilakukan pemerintah di kota Aleppo menunjukkan pola yang menggusarkan. Pelanggaran oleh pasukan pemerintah Suriah yang juga terlihat di daerah-daerah lain.
XS
SM
MD
LG