Tautan-tautan Akses

Assad: Singkirkan Teroris Dapat Dorong Solusi Politik di Suriah


Presiden Suriah Bashar al-Assad (Foto: dok).

Presiden Suriah Bashar al-Assad (Foto: dok).

Salah seorang anggota delegasi Rusia, anggota parlemen Alexander Yushchenko, menyampaikan pernyataan Assad bahwa ia siap ambil bagian dalam pemilihan presiden baru, serta mengadakan pemilihan legislatif, jika dikehendaki rakyat Suriah.

Presiden Suriah Bashar al-Assad menegaskan kembali fokusnya untuk menyingkirkan ancaman teroris di negaranya. Ia mengatakan pada hari Minggu bahwa menyingkirkan teroris dapat mengarah pada solusi politik yang diinginkan rakyat Suriah untuk mengatasi krisis yang mereka hadapi selama lebih dari 4,5 tahun.

Assad bertemu dengan sekelompok legislator dan pejabat Rusia lainnya di Damaskus. Kantor berita pemerintah SANA menyatakan presiden menegaskan bahwa menyingkirkan kelompok-kelompok teroris akan melindungi kedaulatan Suriah dan keutuhan wilayahnya.

Salah seorang anggota delegasi Rusia, anggota parlemen Alexander Yushchenko, menyampaikan pernyataan Assad bahwa ia siap ambil bagian dalam pemilihan presiden baru, serta mengadakan pemilihan legislatif, jika itu yang dikehendaki rakyat Suriah.

Assad sedang menduduki masa jabatan ketiga sebagai presiden setelah terpilih untuk masa jabatan tujuh tahun lagi tahun lalu. Pemilu hanya diadakan di daerah-daerah yang dikuasai pemerintah dan diboikot oposisi. Assad meraih 89 persen suara. [uh]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG