Tautan-tautan Akses

Presiden Suriah Tak Penuhi Janji untuk Segera Akhiri Operasi Militer


Perempuan dan anak-anak ikut dalam demonstrasi anti-pemerintah di Banias, Suriah, Selasa (3/5).

Perempuan dan anak-anak ikut dalam demonstrasi anti-pemerintah di Banias, Suriah, Selasa (3/5).

Tank-tank dan kendaraan lapis baja masih dikerahkan di sekitar kota-kota Rastan dan Homs, dan pos-pos pemeriksaan di Banias.

Bala bantuan militer dan tank-tank dikerahkan di kota-kota di Suriah, di mana para demonstran telah menantang pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

Tank-tank dan kendaraan lapis baja dikerahkan, Rabu, di sekitar kota-kota Rastan dan Homs, Suriah barat, sementara satuan-satuan tentara mendirikan pos-pos pemeriksaan di distrik-distrik Suni di Banias. Tank-tank juga terlihat di luar ibukota, Damaskus.

Tindakan militer tersebut menimbulkan kekhawatiran akan diperpanjangnya penindakan oleh pemerintah, meskipun Assad mengatakan operasi di kota Dara'a, Suriah selatan, akan segera berakhir.

Pasukan dan tank-tank telah berada di Dara'a sejak terjadinya aksi protes anti-pemerintah yang dimulai sebagai seruan bagi reformasi dan berkembang menjadi tuntutan untuk menggulingkan Presiden al-Assad.

Pasukan keamanan Suriah telah meningkatkan penindakan terhadap demonstran oposisi, menahan lebih dari 1.000 orang dalam beberapa hari belakangan ini sementara kecaman internasional terhadap pemerintah Assad meningkat.

Sebuah koalisi komite lokal yang mengorganisasi aksi-aksi protes, Rabu, mengatakan pasukan Suriah menangkap sekurang-kurangnya 500 orang setiap harinya.

XS
SM
MD
LG