Tautan-tautan Akses

AS

AS Percepat Pengiriman Senjata ke Koalisi Pimpinan Saudi di Yaman


Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Antony Blinken di Washington DC (Foto: dok/AP Photo/Susan Walsh).

Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Antony Blinken di Washington DC (Foto: dok/AP Photo/Susan Walsh).

Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Antony Blinken mengatakan hari Selasa, Amerika juga akan meningkatkan tukar-menukar informasi intelijen dengan koalisi anti-Houthi.

Amerika Serikat mengatakan pihaknya akan mempercepat pengiriman senjata kepada koalisi yang dipimpin Saudi yang memerangi laskar Houthi di Yaman.

Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Antony Blinken mengatakan hari Selasa (7/4) Amerika juga akan meningkatkan tukar-menukar informasi intelijen dengan koalisi anti-Houthi itu.

Pesawat-pesawat tempur dari Arab Saudi dan negara-negara sekutu Arab lainnya sedang menyerang pemberontak Muslim Shiah yang memerangi pasukan yang setia pada Presiden negara itu Abd-Rabbu Mansour Hadi yang diakui internasional.

Juga hari Selasa, Komite Palang Merah Internasional mengatakan sebuah pesawat yang mengangkut tenaga medis telah mendarat di ibukota Yaman, Sanaa.

Palang Merah hari Selasa terus memperingatkan keadaan yang sangat gawat di kota utama Yaman selatan, Aden. Dominik Stillhart, seorang pejabat tinggi Palang Merah, melalui twitter melaporkan tibanya pesawat itu dan mengatakan obat-obatan yang sangat dibutuhkan akan tiba melalui udara dan laut setelah memperoleh izin.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, lebih dari 540 orang telah tewas dan 1.700 luka-luka dalam pertempuran di Yaman selama 3 pekan ini.

XS
SM
MD
LG