Tautan-tautan Akses

AS

AS Tak akan Negosiasi dengan al-Qaida soal Sandera


Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney mengatakan AS tak akan bernegosiasi dengan Al-Qaida soal sandera Warren Weinstein (foto: dok).

Juru Bicara Gedung Putih, Jay Carney mengatakan AS tak akan bernegosiasi dengan Al-Qaida soal sandera Warren Weinstein (foto: dok).

Gedung Putih mengatakan, Washington 'tak bisa dan tak akan' bernegosiasi dengan al-Qaida soal warga AS, Warren Weinstein, yang disandera al-Qaida.

Pejabat Amerika mengatakan tidak akan bernegosiasi dengan al-Qaida terkait nasib seorang pekerja bantuan Amerika berusia 70 tahun yang disandera di Pakistan, meski ada video yang menayangkan laki-laki itu meminta bantuan Presiden Barack Obama.

Jurubicara Gedung Putih Jay Carney hari Senin mengatakan Washington “tidak bisa dan tidak akan” bernegosiasi dengan al-Qaida, tetapi ada keprihatinan mengenai keselamatan Warren Weinstein. Ia menambahkan para pejabat Amerika sedang berusaha menemukan lokasi Weinstein, yang diculik sembilan bulan lalu di Pakistan.

Al-Qaida merilis video berdurasi hampir tiga menit yang menayangkan Weinstein memberi tahu Presiden Obama bahwa para penculik akan membunuhnya jika pemimpin Amerika itu tidak memenuhi tuntutan kelompok militan tersebut.

Ia mengenakan jubah tradisional kawasan Pakistan di Afghanistan dan duduk dekat sebuah meja yang diatasnya terlihat beberapa buku dan makanan.

Meski ia menderita masalah jantung, warga Amerika itu memberitahu istrinya ia dalam keadaan sehat. Tidak jelas kapan video itu direkam.
XS
SM
MD
LG