Tautan-tautan Akses

AS

AS Tolak Tunda Persidangan Tersangka Pembom Boston


Tersangka pembom marathon Boston, Dzhokhar Tsarnaev (foto: dok).

Tersangka pembom marathon Boston, Dzhokhar Tsarnaev (foto: dok).

Hakim AS hari Rabu (14/1) menolak mosi yang diajukan oleh pengacara tersangka pembom marathon Boston, Dzhokhar Tsarnaev.

Seorang hakim Amerika telah menolak upaya Dzhokar Tsarnaev, tersangka pembom maraton Boston untuk menunda pemilihan juri bagi persidangannya karena serangan teroris minggu lalu di Paris.

Hakim itu hari Rabu (14/1) menolak mosi yang diajukan oleh pengacara Tsarnaev. Ia mengatakan pertanyaan-pertanyaan juri yang ditinjaunya, telah mengukuhkan keputusannya bahwa “juri yang adil dan tidak memihak bisa dan akan terpilih”.

Pengacara Tsarnaev meminta penundaan itu hari Selasa dengan alasan serangan-serangan Paris akan memicu ingatan mengenai pemboman maraton Boston dan mempersulit pemilihan juri yang tidak memihak.

Proses untuk memilih 12 anggota juri dan enam cadangan bagi pengadilan Tsarnaev yang berusia 21 tahun itu dimulai minggu lalu.

Ia dikenai 30 tuduhan terkait kematian tiga orang dan kecederaan 260 lainnya setelah dua bom rakitan meledak di garis finis maraton tanggal 15 April 2013.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG