Tautan-tautan Akses

AS

AS Tolak Permohonan Ampun Snowden


Edward Snowden harus menghadapi berbagai tuduhan termasuk pembocoran informasi rahasia pemerintah jika pulang ke AS (foto: dok).

Edward Snowden harus menghadapi berbagai tuduhan termasuk pembocoran informasi rahasia pemerintah jika pulang ke AS (foto: dok).

Pemerintah Amerika dan kepala-kepala komisi intelijen dalam Kongres AS telah menolak permohonan ampun yang diajukan Edward Snowden.

Pemerintah Amerika dan kepala-kepala komisi intelijen dalam Kongres menolak permohonan ampun yang diajukan Edward Snowden, mantan kontraktor dinas intelijen nasional Amerika (NSA).

Penasihat Gedung Putih Dan Pfeiffer mengatakan bahwa tidak ada pembicaraan tentang permintaan ampun itu. Kata Pfeiffer dalam wawancara dengan stasiun televisi ABC, Snowden harus kembali ke Amerika untuk menghadapi berbagai tuduhan termasuk pembocoran informasi rahasia pemerintah.

Pernyataan serupa juga dikeluarkan oleh dua wakil ketua komisi intelijen Senat, Dianne Feinstein dari Partai Demokrat dan Mike Rogers dari Partai Republik.

Rogers, dalam wawancara dengan jaringan televisi CBS, mengatakan bahwa pemberian ampun kepada Snowden adalah suatu langkah yang keliru.

Feinstein menambahkan, Snowden telah melanggar hukum, padahal dia sebenarnya bisa melaporkan hasil temuannya itu kepada komisi intelijen pimpinannya.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG