Tautan-tautan Akses

AS Tingkatkan Jumlah Kendaraan yang Aman Pakai Ethanol


Salah satu pompa bensin di Maryland, AS yang menyediakan bahan bakar ethanol.

Salah satu pompa bensin di Maryland, AS yang menyediakan bahan bakar ethanol.

Pemerintah AS menaksir 60 persen kendaraan di AS dapat menggunakan bahan bakar yang berkadar ethanol yang lebih tinggi.

Pemerintah Amerika memperbanyak kendaraan yang berkeliaran sekarang di jalan-jalan Amerika yang dapat menggunakan bahan bakar ethanol yang terbuat dari jagung dan lebih terkonsentrasi.

Bulan Oktober lalu, Badan Perlindungan Lingkungan Amerika memutuskan bahwa mobil dan truk yang dibuat sejak tahun 2007 boleh menggunakan bensin yang mengandung 15 persen ethanol. Ini adalah peningkatan dari patokan 10 persen sebelumnya.

Tetapi kemarin, pemerintah mengatakan kendaraan yang dibuat antara tahun 2001 dan 2006 juga aman menggunakan kadar ethanol yang lebih tinggi. Ethanol adalah hasil sulingan dari jagung dan pangan biji-bijian lain. Dengan perubahan tersebut, pemerintah menaksir bahwa 60 persen kendaraan yang sekarang lalu-lalang di jalan-jalan Amerika dapat menggunakan bahan bakar yang berkadar ethanol yang lebih tinggi.

Di Amerika Serikat, keputusan pemerintah yang menghendaki penggunaan ethanol yang lebih tinggi sering berselisih dengan kepentingan yang menentang penggunaan ethanol yang lebih banyak.

XS
SM
MD
LG